Ulul-albab

Ulul albab community
 
IndeksPortailGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Polling :Ekonomi Islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 

Salah stu rekan UA Community (nickname: Abdurrahman_bin_auf alias A.Ridwan B) mengusulkan pembukaan kategori topik tentang ekonomi Islam..... Bagaimana pendapat rekan2, Sepakat ga...?
a. Sepakat
56%
 56% [ 5 ]
b. Tidak Sepakat
0%
 0% [ 0 ]
c. Abstain
11%
 11% [ 1 ]
d. Ragu-ragu
11%
 11% [ 1 ]
e. Terserah
22%
 22% [ 2 ]
Total Suara : 9
 

PengirimMessage
Der Fuehrer



Jumlah posting : 30
Registration date : 23.08.07

PostSubyek: Polling :Ekonomi Islam   Sun Sep 09, 2007 8:21 pm

Menindaklanjuti usulan salah satu rekan UA Community untuk mengadakan kategori topik ekonomi Islam.....
Bagaimana pendapat rekan-rekan???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
redvox



Jumlah posting : 47
Registration date : 23.08.07

PostSubyek: Terserah....   Sun Sep 09, 2007 9:00 pm

Terserah kawan-kawan aja.... Wink
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
zerohunter



Jumlah posting : 1
Registration date : 11.09.07

PostSubyek: Re: Polling :Ekonomi Islam   Tue Sep 11, 2007 8:47 am

Ass.Hai temen2 semua............." Salam kenal ?
>>>>>>>>>>>>>> My Name Is M AL IMAM From N.A.D.
Arrow Cool

Embarassed






Wass.


lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
abdurrahman_bin_auf



Jumlah posting : 56
Age : 30
Location : Jl. Sidosermo 4 Gg. XII No. 10 Surabaya
Registration date : 03.09.07

PostSubyek: Re: Polling :Ekonomi Islam   Tue Sep 11, 2007 9:01 am

Piye iki?

sepakat gak sepakat, saya insyaAllah tetep sharing qoq.
di lihat gak di lihat, saya insyaAllah tetep tulis qoq.
soale niatan-e cuma li-Llah, bi-Llah....
bukan yang laen.....

Tapi tetep saya hargai usaha untuk poling, namanya aja hetrogen, ya toh..
Berbeda tapi tetep bersaudara..... AllahuAkbar!!!

de fuhrer, omong-omong jenengan bisa masukkan gambar ya...
gimana caranya??? saya gaptek nih... (bls)

bismillah....

Topiknya tentang Pengobatan Islam dulu.....

Dengan keterbatasan ilmu, saya mau berbagi nih...
gak bisa semuanya sih, mungkin dalam kesempatan yang lain insyaAllah lanjut...

Yang baru saya kenal cuma 3 metode pengobatan:
1. Bekam/hijaamah
2. Ramuan
3. Mantera/Rukyah Syar'iah


Bekam/hijaamah/detoxifikasi

Perintahnya langsung dari Rasul Muhammad SAW, orang no. 1 se-dunia.
Dimulai saat peristiwa isra' mi'raj, cuma sama para ulama jarang di bahas.

Booming, 3 tahun belakangan ini bersamaan dengan rukyah syar'iah.
Negara yang saya tahu sudah formal memakai pengobatan islam itu malaysia.
Konon pasien ditawarkan antara medis barat dan thibbun nabawi,
dengan konsekwensi, medis barat lebih mahal dan sebaliknya.

Jaman rasul, thibbun nabawi menjadi pengobatan utama, bukan alternatif.
Bagaimana dengan ummatnya???

Yang kita kenal dalam sejarah Islam hanya ibnu sina,
sebagai tokoh Islam dalam dunia medis.
Padahal ada nama lain yang juga di dunia yang sama,
Ibnu Rumman namanya.

Ibnu sina dibiarkan sejarahnya berlanjut karena metode pengobatannya hampir sama dengan medis barat, sedangkan ibnu rumman dengan konsep thibbun nabawi-nya sejarahnya sama sekali tidak terdengar oleh kita. Why?

Ya..benar kekuatan media. Islam akan kuat kalo kembali pada ajarannya, sehingga sejarahnya, wallahu a'lam, may be di cut sama orang yang tidak bertanggung jawab.

Konon Ibnu Sina saat meninggalnya berada dalam keadaan mabuk berat.
Kemungkinannya sangat besar, metode yang diterapkannya menggunakan alkohol.
Sedangkan ibnu rumman, menggunakan ramuan yang halal karena menggunakan konsep thibbun nabawi.

Laen kali saya akan berbagi,
tentang bagaimana medis barat sampai sekarang menguasai Indonesia,
uang yang negara kita keluarkan dalam pembelian alat-alat medis,
untuk obat-obat yang selama ini kita konsumsi, kemana masuknya uang itu, efek medis barat bagi tubuh, sampai pada hal yang paling krusial, yaitu tentang hubungan antara thibbun nabawi dengan akidah. Why???
Akan saya bahas dalam kesempatan berikutnya, insyaAllah....

semoga bermanfaat, amien...

Kurang dari saya, lebih dari Allah..
Bi-Llah taufik, hidayah...

Abdurrahman bin auf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.lowprofile.blog.com
Der Fuehrer



Jumlah posting : 30
Registration date : 23.08.07

PostSubyek: luar biasa   Fri Sep 14, 2007 9:52 pm

Bung antum bener-bener semangat...
Tapi semua ada prosedurnya... harap sabar...
Tolong jangan menulis artikel di luar topik demi keteraturan forum....
Satu pekan lagi insya4JJ1 akan diputuskan.... Very Happy

Quote :
Ass.Hai temen2 semua............." Salam kenal ?
>>>>>>>>>>>>>> My Name Is M AL IMAM From N.A.D.
OK, salam kenal juga.... cheers
Ditunggu partisipasinya dalan UA community.....


Quote :
de fuhrer, omong-omong jenengan bisa masukkan gambar ya...
gimana caranya??? saya gaptek nih... (bls)
klik "profil"...
Nah cari di sana buat masukin gambar...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
abdurrahman_bin_auf



Jumlah posting : 56
Age : 30
Location : Jl. Sidosermo 4 Gg. XII No. 10 Surabaya
Registration date : 03.09.07

PostSubyek: Maaf, Admin...   Mon Sep 17, 2007 11:42 am

Maaf, admin... saya belum baca file ini.

Untuk keteraturan ya... ya sudah selamat bekerja ya.
Semoga web site kita ini mampu merambah dunia internasional, amien...

Btw, kalo sudah bisa kirim. Tlng kasi tahu ya... via sms bisa, via e-mail bisa, dll
Afwan kabir. Jazakallah Khair
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.lowprofile.blog.com
FunD



Jumlah posting : 12
Registration date : 01.09.07

PostSubyek: Re: Polling :Ekonomi Islam   Wed Sep 19, 2007 3:01 pm

Dalam Fitur Baru nanti itu isinya pemikiran atau membentuk badan usaha.

Kalau mengenai bekam dan pengobatan islam itu menyangkut pelatihan atau hanya yang mau berbekam saja.

demikian juga ru'yah.


Sebenarnya intinya membuatfitur baru ekonomi islam ini untuk membentuk badan usaha untuk tambahan dana FUSU UA atau strategi bisnis individu.


Kalau dijadikan sarana untuk mencari tambahan dana khas FUSI UA saya sangat setuju.Atau setidak-tidaknya memberikan kontribusi untuk dana FUSI UA

Tetapi sebaliknya jika digunakan sebagai sarana untuk mencari relasi bisnis dan untuk kepentingan individu. Sebaiknya membuat blog tersendiri.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
abdurrahman_bin_auf



Jumlah posting : 56
Age : 30
Location : Jl. Sidosermo 4 Gg. XII No. 10 Surabaya
Registration date : 03.09.07

PostSubyek: Re: Polling :Ekonomi Islam   Thu Sep 20, 2007 11:58 am

Bung FunD, sudah kewajiban seorang da'i untuk menyampaikan yang hak.
Usulnya mantap tuh...

Tapi kalo sudah ngomong da'wah, mikirnya jangan duit oriented.
Walaupun duit itu tool/pendukung-nya da'wah...

Niatan awal saya sebagai penyampai ya menyampaikan saja...
soalnya ini berkaitan dengan akidah juga.

Ada miss informasi tentang Islam kalo tidak disampaikan secara menyeluruh, tentunya berdasarkan data juga... (Al Qur'an-Hadits-dll)

Saya paham kok sedang dalam forum yang kayak apa...
saya yang menyesuaikan, gaya bahasanya, datanya, dll-nya.

Skali lagi, hal ini untuk kebangkitan Islam yang sudah dijanjikan...
Bukan untuk kepentingan pribadi, sama sekali bukan.

Abdurrahman bin Auf
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.lowprofile.blog.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Polling :Ekonomi Islam   Today at 6:50 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Polling :Ekonomi Islam
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ulul-albab :: Kategori (Klik Disini) :: UA Community-
Navigasi: