Ulul-albab

Ulul albab community
 
IndeksPortailGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Muhasabah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Al-Fattah



Jumlah posting : 50
Age : 31
Registration date : 09.10.07

PostSubyek: Muhasabah   Mon Mar 31, 2008 11:16 pm

Ali R.A. pernah berkata : "Semoga Allah memberkati siapa saja yang sadar dari mana ia berasal, di mana ia sekarang, dan kemana ia akan pergi".

Atsar yang dikemukakan tersebut dapat dijadikan pedoman bagi kita untuk bersikap mawas diri, tidak bertindak sekenanya, karena sesungguhnya ada dzat yang lebih berhak atas diri kita.

Kita berasal (diciptakan) oleh Allah dan pasti akan kembali kepadanya, maka pantaskah kita menyombongkan diri ketika berpijak di muka bumi?

Kalau kita masih menganngap Allah sebagai satu-satunya Rabb yang berhak disembah, maka hilangkanlah segala kecongkakan yang terbersit dalam hati kita. Jika tidak, maka kita akan dipersilakan olehNya untuk keluar dari kolong langit dan mencari Tuhan selain Dia.

Kadangkala kita masih mengiba-iba untuk diakui sebagai hamba Allah. Lihat saja banyak yang memberi sumbangan yang mengatas namakan sebagai hamba Allah.

Tapi pantaskah kita disebut sebagai hamba?

Ingatlah definisi hamba (budak-red) pada bangsa Arab, mereka bekerja tanpa bayaran, tanpa pamrih. Tapi apakah ibadah yang kita kerjakan selama ini benar-benar ikhlas untukNya?

Marilah kita kembali menyadari di manakah posisi kita, apa peran kita, agar kita tidak terjebak oleh fitnah dunia yang menyesatkan.

Allahu A'lam bis Showab....

[Ali Khairul Fata]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Muhasabah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Ulul-albab :: Kategori (Klik Disini) :: Tausyiah-
Navigasi: